Review Game Apex Legends Mobile

Review Game Apex Legends Mobile – Pada awalnya, Apex Legends Mobile sepertinya merupakan ide yang tidak masuk akal. Lagi pula, Apex di Nintendo Switch tidak berjalan sebaik yang kita semua harapkan, dan ini adalah perjuangan untuk benar-benar merasakan bagian terbaik dari battle royale Respawn di platform itu karena kurangnya tenaga kuda.

Review Game Apex Legends Mobile

asikgame.co.id – Namun, Apex Legends Mobile bukanlah port langsung dari Apex Legends; sebagai gantinya, ini adalah pengalaman mandirinya sendiri yang sangat halus dan dioptimalkan dengan baik untuk iOS dan Android. Saya sangat terkejut mendapati diri saya menikmati waktu saya bermain di layar kecil saya dan itu datang dari seseorang yang biasanya bukan gamer mobile-first. Bahkan, dalam beberapa hal saya mendapati diri saya lebih menyukai Apex Mobile daripada versi PC dan konsol, mengingat keadaan mereka saat ini.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Yang Harus Anda Ketahui Tentang Game Apex Legends

Apex Mobile tidak kompatibel lintas-platform dengan saudara kandungnya, tetapi itu juga bukan perubahan besar: ia menggunakan formula dasar yang sama untuk bermain dalam tim yang terdiri dari tiga orang, dan dari 10 Legenda yang tersedia saat peluncuran, sembilan adalah yang asli dari Apex Legends ‘ peluncuran: Bangalore, Bloodhound, Caustic, Gibraltar, Lifeline, Mirage, Octane, Pathfinder, Wraith. Memiliki grup asli yang tersedia terasa baik-baik saja, terutama karena Legends ini masih sangat layak di game aslinya dan terlebih lagi di sini tanpa Legends tambahan yang dijatuhkan di versi PC/konsol setelah diluncurkan.

Tanggal 10 adalah yang pertama: platform eksklusif bernama Fade, yang cukup mengingatkan pada Ovewatch’s Tracer karena ia hadir dengan kemampuan mengingat yang mengembalikannya ke tempat ia berada beberapa detik yang lalu. Dia membuat Legenda pemain solo yang hebat karena kitnya dibuat untuk benar-benar menguntungkan kemampuan bertahan dan manuvernya sendiri.

Sementara ultimate-nya melemparkan musuh terdekat ke dalam kekosongan di mana mereka tidak dapat menerima atau menerima kerusakan, jika Anda berada dalam masalah, Anda juga dapat melangkah ke radius ulti untuk memasuki kekosongan dan menjadi kebal sendiri. Jadi seluruh kit Fade benar-benar dapat berfungsi untuk membuatnya bertahan selama mungkin sendirian.

Melepaskan Fade sebagai Legend khusus seluler adalah keputusan yang menarik karena saya bisa melihat kemampuan gerakannya digunakan secara kreatif di konsol dan PC. Belum pernah ada Legenda khusus platform sebelumnya, dan sementara saya mengerti keinginan untuk menarik pemain Apex yang sudah mapan untuk mencoba Mobile, rasanya agak aneh dan tidak adil bagi komunitas yang membuat game ini sesukses ini.

Bagaimanapun, koleksi 10 Legends di ponsel lebih dari cukup untuk dipilih, terutama karena dalam versi Apex ini, kemampuannya tampaknya tidak terlalu penting seperti permainan senjata dasar dan mengalahkan musuh Anda. Dan semakin sedikit kekacauan yang Anda miliki dengan kemampuan Legenda yang berbeda di layar ponsel yang lebih kecil, semakin baik, jadi daftar ini terasa sesuai untuk apa Apex Mobile saat ini. Tapi ini juga membuat Fade menjadi Legenda khusus seluler terasa sedikit sia-sia.

Keterbatasan utama saat ini adalah kenyataan bahwa Apex Mobile saat ini tidak memiliki dukungan pengontrol penuh (saya dapat menghubungkan pengontrol PlayStation dan Xbox melalui Bluetooth dan kadang-kadang berfungsi, tetapi tidak secara konsisten) sehingga Anda harus bermain menggunakan layar sentuh ponsel atau tablet Anda.

Saya bermain di iPhone 12 Pro Max, yang sekarang berusia satu setengah tahun, dan kinerjanya mulus – saya jarang mengalami gagap dan lingkungan dimuat dengan cepat dengan hampir tidak ada tekstur yang muncul. Saya hanya memiliki satu pengalaman lagging dengan terlalu banyak efek di salah satu area tersibuk di World’s Edge (di lokasi Fragment) dalam beberapa jam waktu bermain saya.

Kelihatannya seperti yang saya harapkan dari Apex Legends di Switch.

Pada saat yang sama, tekstur terlihat detail, dan saya dapat melihat item apa yang ada di tanah tanpa memperbesar. Sebenarnya, tampilannya seperti yang saya harapkan dari Apex Legends di Switch, dan sejujurnya Respawn mungkin telah melakukannya. lebih baik merilis versi ini di Switch daripada memperpanjang versi konsol. Peta telah sedikit disesuaikan agar sesuai dengan lingkungan seluler dan menjaga rotasi melalui lokasinya terasa alami.

UI sangat mirip dengan versi PC dan konsol, hanya dipasang pada layar yang lebih kecil dengan sedikit perubahan, jadi sangat mudah untuk melihat dan memahami apa yang terjadi. Menunya mudah dinavigasi dan Anda dapat mengumpulkan semua hadiah tantangan harian dan mingguan yang telah diselesaikan dengan satu klik tombol.

Meskipun menyesuaikan untuk bermain dengan kontrol sentuh tidak buruk, itu pasti terasa sedikit sempit dan sulit untuk menggunakan potensi penuh dari gerakan Apex. Anda dapat mengatur ulang kontrol layar sesuai keinginan, mengatur tombol ibu jari virtual, berjongkok, melompat, menembak, dan ADS sesuka Anda.

Pengaturan ini cukup bagus, tetapi karena Apex begitu banyak tentang mekanika gerakan, semua tombol Anda harus agak berdekatan sehingga Anda dapat dengan cepat menekan satu demi satu untuk kombo yang tepat. Karena itu, saya mendapati diri saya secara tidak sengaja menembak atau meninju udara terlalu sering saat berlari atau mencoba menjarah atau bergerak cepat keluar dari perkelahian.

Bermain dengan kontrol sentuh tidak buruk.

Apex Mobile memang menggunakan gerakan inti Apex dengan sangat baik, termasuk gerakan run-and-slide khasnya yang memberi Anda sedikit peningkatan kecepatan, dan semua kombo gerakan ada di sana… hanya sedikit lebih sulit untuk dipukul. Tetapi semua hal menganggapnya terasa cukup bagus, dan itu sedekat mungkin dengan game non-seluler.

Untuk menutupi fakta bahwa antarmuka Apex dapat terasa sedikit sesak di layar ponsel, tersedia perspektif orang ketiga yang dapat Anda masuk dan keluarkan kapan saja. Butuh sedikit waktu bagi saya untuk membiasakan diri, tetapi rasanya cukup mulus dalam mode ini. (Bukannya saya menginginkannya di platform lain – itu akan terasa tidak pada tempatnya.)

Pasti ada keuntungan bermain sebagai orang ketiga karena Anda dapat melihat lebih banyak lingkungan Anda dan mengintip ke sudut untuk melihat musuh yang tidak bisa. sampai jumpa. Keuntungan itu sangat berpengaruh sehingga bermain sebagai orang pertama hampir selalu terasa seperti Anda merugikan diri sendiri. Namun, Anda dapat memilih untuk bermain sebagai orang pertama atau orang ketiga yang terkunci sebelum Anda mengantri,

Pasti ada keuntungan bermain sebagai orang ketiga.

Mengarahkan senjata di layar yang lebih kecil juga sedikit lebih sulit dan sekali lagi, saya menemukan diri saya secara tidak sengaja menembak lebih awal dari yang dimaksudkan karena kumpulan tombol virtual di sisi kanan saya.

Cara terbaik yang saya temukan untuk mengatasinya adalah dengan hanya membidik dan menembak saat saya mengarahkan bidikan saya ke musuh dan membiarkan pengisian ulang otomatis mengenai saat saya menjaga agar tujuan saya tetap fokus pada mereka. Mungkin terkait adalah fakta bahwa time-to-kill sedikit lebih cepat di Mobile, yang sejujurnya terasa baik-baik saja karena butuh sedikit lebih lama untuk sepenuhnya mengatur tembakan dengan kontrol ini.

Salah satu hal menyenangkan yang dilakukan Apex Mobile adalah secara otomatis mengambil jarahan dan membuka pintu sehingga Anda tidak terus-menerus harus menggerakkan jari Anda di sekitar layar saat mencoba bergerak maju dan berputar. Namun, itu tidak hanya mengambil semua yang ada di sekitar Anda, hanya jenis amunisi yang sama yang Anda gunakan saat itu. Setelah Anda melengkapi senjata, itu akan mengambil amunisi dan item penyembuhan secara otomatis hingga memenuhi jumlah slot yang dibutuhkan dalam inventaris Anda.

Baca Juga : Review Game The World Ends With You

Namun, tidak semuanya bekerja dengan lancar di layar kecil. Shield Swapping (mengambil perisai musuh yang mati di tengah pertarungan untuk memulihkan perlindungan Anda) telah menjadi taktik mendasar di Apex, dan meskipun Anda dapat melakukannya di Apex Mobile, ini sedikit lebih lambat karena Anda harus menggulir roda inventaris untuk menemukan perisai yang Anda cari.

Kesimpulan

Apex Mobile adalah pengalaman battle royale yang sangat menyenangkan yang membawa semua yang dilakukan Apex Legends di PC/konsol ke perangkat seluler dengan cara yang dalam beberapa hal lebih baik daripada aslinya. Sementara beberapa hal masih dikerjakan, seperti dukungan pengontrol yang andal, saya mendapati diri saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu, terutama segera setelah menyelesaikan pertandingan.

Mampu memainkan Apex di mana saja pada platform yang dapat menangani gerakannya yang cepat dan permainan tembak-menembak dengan baik adalah hal yang luar biasa, dan sentuhan ekstra seperti visualisator audio terarah dan Legenda eksklusif yang memperkenalkan kemungkinan taktis baru memberi saya beberapa alasan untuk bermain di sini alih-alih tempat menginjak saya yang biasa. Beberapa penyesuaiannya berarti kerja tim tidak didorong seperti pada platform lain, tetapi terkadang tidak ada yang salah dengan sedikit menyendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>