Cara Bermain Apex Legends: Panduan dan Tips Pemula

Cara Bermain Apex Legends: Panduan dan Tips Pemula – Apex Legends adalah gim video berbasis regu, battle-royale, freemium, first-person-shooter yang telah menggemparkan dunia konsol dan PC. Ini tidak sebesar Fortnite, tetapi penerus spiritual sedang dalam perjalanan. Setelah mencapai 50 juta pemain pada bulan Maret, Apex telah mengukir ceruknya dan siap untuk kebangkitan karena basis pemainnya mengantisipasi pembaruan skala luas pertama game tersebut.

Cara Bermain Apex Legends: Panduan dan Tips Pemula

asikgame.co.id – Dan jika Anda pernah bermain Fortnite dan berpikir, “Ini agak keren, tetapi seluruh menebang pohon dan membangun menara dengan kayu adalah beban hooey,” kemungkinan Anda akan menikmati Apex Legends. Jika Anda ingin mencoba permainan baru ini — atau jika Anda hanya mencoba mencari tahu apa yang membuat anak Anda kecanduan sekarang — pertimbangkan ini sebagai panduan “Untuk Pemula, Oleh Pemula”.

Baca Juga : Panduan Pemula Untuk Bermain Apex Legends

Saya kadang-kadang bermain video game, tapi saya bukan apa yang Anda sebut gamer. Sampai empat hari sebelum menulis panduan ini, saya tidak tahu apa-apa tentang Apex Legends. Jadi tidak seperti yang disebut panduan pemula di luar sana yang ditulis dengan jelas oleh orang-orang yang menghabiskan 80 jam per minggu bermain video game, saya tidak akan membuat Anda merasa terlalu n00b. (Apakah itu masih istilah yang digunakan anak-anak hari ini?) Sebaliknya, ini hanya beberapa tip dan hal-hal yang saya harap saya ketahui sebelum saya mulai bermain.

Hal pertama yang pertama: Apex Legends gratis untuk diunduh, ada banyak hal yang dapat Anda beli melalui “transaksi mikro”, tetapi Anda tidak akan melewatkan sesuatu yang penting jika Anda memilih untuk tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Ada beberapa karakter yang dapat Anda buka segera dengan menghabiskan uang, tetapi Anda akhirnya dapat membukanya secara gratis hanya dengan bermain dan memperoleh “Token Legenda”.

Berbicara tentang Legends, itulah salah satu daya tarik terbesar untuk game ini. Setiap Legenda memiliki tiga kemampuan unik: pasif, taktis, dan pamungkas. Misalnya, kemampuan pasif Pathfinder adalah memindai suar, kemampuan taktisnya adalah pengait dan kemampuan pamungkasnya adalah garis zip. Kata-kata itu mungkin tidak berarti apa-apa bagimu saat ini, tetapi dialah satu-satunya karakter yang dapat melakukan ketiga hal itu. Ini secara efektif membawa tingkat kerja tim dan nuansa karakter seperti Overwatch atau MOBA ke genre battle royale.

Tip No. 1 : Latihan, latihan, latihan.

Ketika saya menulis artikel serupa tentang Fortnite tahun lalu, salah satu keluhan terbesar saya dengan game ini adalah kurangnya mode tutorial atau latihan. Anda hanya perlu mampir, menebang beberapa pohon dan berharap yang terbaik.

Namun, dengan Apex Legends, pelatihan adalah opsi yang tersedia (dan penting) bagi kami para pemula. Paling tidak, Anda ingin menjalankan mode pelatihan sekali untuk merasakan tata letak tombol. Ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari lima menit, yang merupakan pengorbanan kecil untuk mengurangi risiko memuat ulang secara tidak sengaja saat Anda mencoba melee, atau berjongkok saat mencoba berlari.

Tetapi nilai sebenarnya dalam pelatihan adalah merasakan setiap senjata dalam permainan. Untuk saat ini, ada 20 senjata unik. Mereka datang dalam enam kelas (pistol, senapan mesin ringan, senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan dan penembak jitu) dengan tingkat tembakan yang bervariasi (semi-otomatis, otomatis penuh, ledakan tiga putaran atau lima putaran, aksi baut dan tuas) dan peluru amunisi (ringan, energi, berat dan senapan).

Al l 20 senjata ada di sana untuk menembak dalam mode latihan. Sangat disarankan agar Anda memperkenalkan diri Anda masing-masing, dan recoil dan idle sway yang unik, dalam format ini untuk mengetahui mana yang Anda suka dan tidak suka. Dua di antaranya — senapan Mastiff dan penembak jitu Kraber — kuat tetapi sangat langka. Mereka hanya muncul dalam persediaan, dan saya belum menemukannya setelah memainkan setidaknya 50 game. 18 lainnya dapat ditemukan di seluruh Kings Canyon, jadi Anda harus memiliki setidaknya pemahaman dasar masing-masing.

Tips No.2 : Sampai inventory kamu penuh, grab semuanya .

Anda turun tanpa senjata, tanpa amunisi, tanpa alat kesehatan, tanpa perisai, tanpa apa pun kecuali tinju Anda. Dan mengingat setiap pukulan atau tendangan hanya menghasilkan 30 kerusakan (Anda mulai dengan 100 kesehatan), Anda perlu mendaratkan empat serangan jarak dekat untuk menjatuhkan lawan. Semoga berhasil mencoba mencapainya sebelum seluruh pasukan menembak wajah Anda.

Jadi, untuk menit pertama atau lebih dari setiap permainan, pengemis tidak bisa memilih.

Bahkan jika senjata pertama yang Anda temui adalah salah satu yang terburuk dalam permainan — Mozambik di sini! —Jauh lebih baik memiliki senjata yang buruk daripada tidak memiliki senjata. (Ini juga mengapa penting untuk bermain-main dengan setiap senjata dalam pelatihan.) Anda juga ingin mengambil amunisi apa pun yang Anda temukan jika Anda memutuskan untuk menukar senjata di beberapa titik.

Senjata, dan proyektil yang ditembakkan dari mereka, hanyalah puncak gunung es. Anda juga ingin mengambil helm dan pelindung tubuh untuk perlindungan ekstra, sel pelindung dan baterai untuk mengisi ulang pelindung Anda sesuai kebutuhan, jarum suntik dan peralatan medis untuk merawat luka Anda, ransel (untuk menambah ruang inventaris Anda), granat (apakah itu bintang busur atau frag dan bahkan granat termit), perisai knock-down, akselerator pamungkas, dan lampiran senjata yang sangat penting. (Lebih lanjut tentang itu segera.)

Pada dasarnya, kecuali Anda tahu Anda mendarat di area aman yang jauh dari regu lain, Anda akan ingin memulai putaran dengan berlarian menghancurkan tombol interaksi, hanya untuk memastikan Anda memiliki sesuatu untuk melindungi diri sendiri.

Tip No. 3 : Pistol Anda hanya sebagus lampirannya.

Ada lima jenis lampiran untuk senjata: stabilizer barel, mag diperpanjang, saham, pemandangan optik, s hotgun baut dan “hop-up.” Stabilisator barel mengurangi mundur, yang cukup merembes untuk senjata otomatis. Mag yang diperpanjang meningkatkan jumlah peluru per magasin, manfaat utama untuk senjata berat khususnya. Stok meningkatkan penanganan Anda (kecepatan saat Anda menukar atau menjauh dari senjata) dan mengurangi ayunan senjata Anda (terutama berguna untuk penembak jitu). Pemandangan optik dapat membantu membidik Anda dengan memberikan titik merah holografik dan/atau kapasitas untuk memperbesar. Sementara itu, Baut meningkatkan laju tembakan untuk senapan.

Lalu ada hop-up yang ada empat yaitu: Skullpiercer (meningkatkan damage untuk headshots), Selectfire Receiver (beralih antara mode single/burst/automatic fire), Precision Choke (charged shot mengurangi spread) dan Turbocharger (mempercepat ” periode pemanasan” untuk laju tembakan senjata energi).

Tidak setiap senjata kompatibel dengan keenam jenis attachment, dan setiap hop-up hanya berlaku untuk satu atau dua senjata. Faktanya, Longbow (penembak jitu) adalah satu-satunya yang dapat menampung kelima jenis attachment non-shotgun. Anda dapat mengetahui apa yang pas di pistol Anda dengan melihat slot di sudut kiri bawah bilah senjata di sudut kanan bawah layar Anda. Jika itu terlalu kecil untuk dilihat, informasi yang sama tersedia (dan diperbesar) jika Anda membuka layar inventaris Anda.

Dengan pengecualian senjata emas “lengkap” yang langka, senjata ditemukan tanpa lampiran. Anda harus menemukannya dengan cara yang sama seperti Anda menemukan hal lain. Untungnya, Anda tidak perlu melengkapi lampiran secara manual. Jika Anda memilih satu yang memenuhi syarat untuk dilampirkan ke salah satu dari dua senjata Anda, itu akan melakukannya secara otomatis. Sebaliknya, jika Anda menjatuhkan senjata dan tidak memiliki ruang di ransel Anda untuk menyimpan lampiran atau tidak dapat memasangnya ke senjata baru Anda, lampiran juga akan jatuh ke tanah.

Untuk gamer berpengalaman, keterikatan adalah sifat kedua. Beberapa game telah menggunakan sistem peningkatan senjata jenis ini selama bertahun-tahun. Tapi saya bukan gamer berpengalaman, dan setelah sekitar 25 game karena tidak tahu lampiran mana yang melakukan apa untuk senjata apa, saya membuat spreadsheet untuk membantu menjaga semuanya tetap lurus. Ya, spreadsheet untuk gim video adalah kutu buku tingkat berikutnya, tetapi itu banyak membantu mengurangi kurva belajar.

Tip No 4 : Komunikasi sangat penting.

Jika Anda tidak bekerja sama dengan pasukan Anda, Anda tidak akan bertahan lama Mungkin Anda bisa lolos dengan beberapa taktik serigala setelah Anda menjadi ahli, tetapi tidak sampai Anda cukup baik untuk mengalahkan tiga musuh sekaligus . Dan jika Anda membaca panduan ini, Anda tidak berada di dekat titik itu.

Sekarang, kabar baiknya adalah ada sistem ping canggih bagi mereka yang tidak memiliki headset atau tidak suka menggunakannya. Dengan kata lain, Anda tidak perlu benar-benar berbicara dengan rekan tim Anda untuk berkomunikasi dengan mereka. Anda dapat menunjuk ke lokasi di peta dan menekan tombol ping untuk menyarankan langkah pasukan Anda selanjutnya.

Menemukan musuh —atau mungkin seluruh pasukan musuh ? Kerja bagus! Ketuk dua kali tombol ping untuk memberi tahu rekan satu regu Anda tentang lokasi mereka. Anda juga dapat menekan tombol ping sambil melihat item untuk memberi tahu rekan satu regu Anda di mana itu. Misalnya, jika Anda sudah memiliki pelindung tubuh maksimal (ungu) dan Anda menemukan yang lain, berikan ping.

Di sisi mendengarkan komunikasi, Anda dapat melakukan ping ping rekan tim Anda untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menerima pesan. Ini bukan respons yang diperlukan untuk pemberitahuan musuh/musuh, tetapi jika Anda ingin pelindung tubuh yang ditemukan orang lain, ping untuk memanggil “Dibs.” Panggilan dib tidak hanya membuat rekan tim Anda tahu bahwa Anda menginginkannya, tetapi juga menyimpannya di layar Anda sehingga Anda dapat menemukannya. (Ping memudar setelah beberapa detik sebaliknya.)

Ada banyak lagi yang dapat Anda lakukan dengan sistem ping juga. Jika Anda menahan tombol ping, roda menu akan muncul, termasuk opsi seperti “menjarah area ini,” “seseorang pernah ke sini” dan beberapa lainnya. Anda juga dapat membuka inventaris Anda dan melakukan ping sesuatu yang Anda butuhkan —kesehatan, amunisi, atau lampiran senjata, biasanya —dengan harapan salah satu rekan tim Anda memiliki sesuatu untuk disimpan.

Untuk ping yang lebih “maju”, Anda lebih baik hanya memiliki mikrofon dan mengatakan apa yang Anda lihat atau apa yang Anda butuhkan. Tapi ping cepat adalah kopling bahkan jika Anda berada di sebuah pesta dengan dua teman banyak bicara.

Kiat Bonus : Jika seseorang dalam skuad Anda adalah Lifeline, ping Ultimate Accelerants untuknya. Ultimatenya (paket perawatan) membutuhkan waktu paling lama untuk regenerasi, tetapi bisa dibilang yang paling membantu seluruh pasukan. Temukan beberapa akselerator dalam dua menit pertama permainan dan Anda akan mendapatkan paket perawatan sebelum orang lain. Loot yang cukup acak yang diberikannya bisa berarti keuntungan besar.

Tip No. 5 : Biasakan diri Anda dengan warna.

Item putih/abu-abu adalah umum, item biru langka, item ungu adalah epik dan item emas/kuning legendaris. Komit hierarki itu ke memori, dan selalu waspada terhadap item epik dan legendaris. Kemungkinan menemukan item dari setiap warna tergantung pada berbagai keadaan.

Jika Anda berada di zona panas — area peta dengan lingkaran biru di sekelilingnya di awal permainan — kemungkinan besar Anda akan menemukan loot tingkat tinggi. Anda juga lebih mungkin untuk dibantai lima detik setelah Anda mendarat, karena semua orang juga menginginkan jarahan itu. Ini adalah situasi risiko/penghargaan utama, tetapi jika Anda dapat bertahan dari kekacauan awal, Anda harus dalam kondisi yang baik untuk sisa permainan.

Ada juga kemungkinan besar untuk menemukan item epik dan legendaris dalam paket perawatan dan persediaan. Tapi, sekali lagi, ini adalah proposisi risiko/hadiah, karena musuh juga dapat melihat pasokan turun di radar mereka dan bertanggung jawab untuk melihat paket perawatan selama mereka turun ke tanah.

Sementara keduanya memancarkan cahaya biru ke atas sampai dibuka, Anda dapat mengetahui apakah itu paket perawatan atau setetes pasokan karena yang terakhir akan memiliki cincin biru yang menandai di mana ia akan mendarat di radar Anda. Jika Anda mencari pod itu, jangan berkeliaran—terutama dengan persediaan yang turun, yang kemungkinan besar memiliki item legendaris.

Tapi untuk sebagian besar jarahan yang Anda temukan, baik di tanah atau di tempat persediaan, sepertinya (perkiraan kasar saya) 75 persen adalah umum, 20 persen jarang, 4,9 persen epik dan, setiap sekali di bulan biru ( 0,1 persen), Anda akan menemukan sesuatu yang legendaris.

Tip No. 6 : Kotak kematian sering kali memiliki jarahan terbaik.

Apa itu “kotak kematian” yang Anda tanyakan? Pada dasarnya, ketika seorang pemain mati, seluruh inventarisnya berubah menjadi peti mati besar, dan pemain lain dapat mengambil barang-barang yang dibawa pemain. Kotak kematian akan memancarkan warna item terbaik di dalamnya. Ini berarti kotak putih/abu-abu kemungkinan besar membuang-buang waktu, tetapi kotak ungu atau emas mungkin layak mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh untuk dijarah.

Dalam dua menit pertama, sebagian besar kotak kematian tidak berguna. Tapi begitu permainan turun ke 10 regu terakhir atau lebih, hampir semua orang memiliki perisai, helm, dan lampiran epik. Jika Anda mencari barang bagus, kemungkinan besar Anda akan menemukannya di antara orang yang baru saja meninggal.

Seperti halnya paket perawatan dan tetes pasokan, tetap dingin. Ini adalah satu hal untuk mengambil waktu Anda jika pasukan Anda berhasil membunuh dan Anda tahu areanya (relatif) bersih. Tetapi jika Anda menemukan kotak kematian ungu atau emas saat berlari, mungkin ada tongkat yang menempel pada wortel itu. Dan dengan tongkat, maksud saya penembak jitu dengan tujuan mematikan.

Tip No. 7 : Temukan Legenda yang sesuai dengan gaya Anda, tetapi miliki Rencana B dan Rencana C, untuk berjaga-jaga.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, salah satu fitur paling keren dari Apex Legends adalah kemampuan yang unik untuk setiap karakter. Hanya Bangalore yang mampu melempar granat asap. Hanya Lifeline yang dapat menelepon dalam paket perawatan. Hanya Gibraltar yang bisa melempar perisai kubah. Dan seterusnya dan seterusnya.

Tetapi salah satu hal yang paling membuat frustrasi tentang Apex Legends adalah bahwa karakter hanya dapat digunakan satu kali dalam setiap regu, dan urutan pemilihan diacak untuk setiap permainan. Jika Anda berada dalam regu dengan dua teman dan Anda semua bertahan dengan Legenda yang sama untuk hari itu, bukan masalah besar. Tetapi jika Anda sendirian dan melompat ke dalam regu acak, Anda mungkin akan dipasangkan dengan dua pemain lain yang menyukai Legenda yang sama dengan Anda, dan Anda mungkin menjadi pemain ketiga yang dipilih.

Saya belajar yang satu ini dengan cara yang sulit. Saya adalah orang ketiga yang dipilih dalam grup di mana kami bertiga menginginkan Lifeline. Setelah orang pertama memilih, saya memutuskan saya akan mengambil Bangalore. Dan ketika pria kedua memilihnya, saya panik, memilih seseorang yang belum pernah saya gunakan sebelumnya dan mati dengan tergesa-gesa.

Namun, sebanyak yang Anda bisa, ada baiknya untuk tetap menggunakan satu Legenda untuk seluruh sesi permainan. Dengan begitu, Anda merasa nyaman dengan ketiga kemampuan unik tersebut dan tidak perlu terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang apa yang dilakukan karakter Anda. Dan saya merekomendasikan Lifeline atau Bangalore sebagai Legenda pengantar Anda. Beberapa kemampuan unik — seperti “Move in the Void” Wraith atau “Ultimate Hunter Mode” Bloodhound — mungkin terlalu canggih saat Anda pertama kali memulai.

Tip No. 8 : Ini belum berakhir sampai selesai.

Jika Anda satu-satunya anggota regu yang tersisa dan Anda kalah dalam baku tembak, permainan berakhir. Kembali ke layar menu. Tapi selama kamu masih memiliki rekan satu tim yang hidup, kamu tidak langsung mati.

Pertama, Anda “tersandung” dan mulai mengeluarkan darah. Anda tidak bisa lagi menembakkan senjata Anda, tetapi Anda masih bisa merangkak, melakukan ping, dan membuka pintu. Jika Anda memiliki perisai knockdown, Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat musuh lebih sulit menghabisi Anda.

Jika Anda bisa mendapatkan rekan satu tim (atau sebaliknya) sebelum Anda mati, baik karena kehabisan darah atau lebih banyak tertembak, rekan setim itu dapat menghidupkan Anda kembali. Jika itu terjadi, kesehatan Anda akan sangat rendah tanpa perisai, tetapi Anda masih memiliki semua item Anda. Asalkan Anda dapat menyembuhkan, ini adalah situasi “Tidak Ada Bahaya, Tidak Ada Pelanggaran”. Satu-satunya kerusakan yang terjadi adalah saat Anda terkena knock, timer bleed-out Anda* akan lebih pendek lagi.

Baca Juga : Tips Dan Trik Untuk Bermain Mobile Legends

*Tidak ada penghitung waktu di layar Anda, tetapi harus 90 detik untuk ketukan pertama, 60 detik untuk ketukan berikutnya dan penurunan terus-menerus dari sana.

Jika kamu tidak bisa dibangkitkan oleh rekan satu tim, masih ada kemungkinan kamu bisa di-respawn. Setelah Anda mati, jika rekan satu tim mencapai kotak kematian Anda dalam waktu 90 detik, mereka dapat mengambil spanduk Anda dan membawanya ke salah satu dari banyak suar respawn di peta. Setelah itu, Anda bisa kembali beraksi.

Namun, dalam skenario ini, Anda kembali dengan penuh tetapi kesehatan tetapi tidak ada item, dan tim musuh mungkin tahu di mana Anda berada jika mereka dapat menemukan pesawat yang menjatuhkan Anda. Tetap saja, Anda memiliki peluang pukulan, terutama jika rekan satu tim menjatuhkan satu atau dua hal yang baik untuk Anda ambil segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>