Apex Legends: Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Game Battle Royale

Apex Legends: Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Game Battle Royale – Jika anak Anda bermain Fortnite, kemungkinan besar mereka sudah mendengar tentang saingan barunya Apex Legends — pemain terbaru di panggung battle royale.

Apex Legends: Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Game Battle Royale

asikgame.co.id – Meskipun gim ini ditujukan untuk pemirsa yang sedikit lebih tua, gim ini sangat menyenangkan untuk dimainkan dan mungkin bisa menjadi permainan baru yang menggila di tahun 2019. Gim ini telah mengangkat alis setelah YouTuber Ninja yang populer memenangkan turnamen resmi pertama — memecahkan rekor penayangan terbanyak di Twitch . Pengembangnya, Respawn Entertainment, mengungkapkan bahwa game tersebut telah memperoleh 25 juta pemain di minggu pertama di pasar — ​​dan kemudian 50 juta di bulan pertama .

Baca Juga : Apex Legends Mobile: Semua 10 Karakter dan Kemampuannya Dijelaskan

Apa itu dan bagaimana cara kerjanya?

Gim ini berlatar di alam semesta Titanfall — suatu tempat yang akrab bagi pemain dari salah satu waralaba gim Respawn lainnya. Ini gratis untuk dimainkan dan karena itu tergantung pada kotak jarahan dan transaksi mikro untuk menghasilkan uang. Para pemain dijatuhkan dari kapal udara dalam regu tiga orang ke Kings Canyon — dunia Apex Legends. Di sana mereka harus mengais sumber daya dan menghilangkan 19 regu lainnya untuk menang.

Pemain mengontrol karakter mereka, tidak seperti game battle royale lainnya, dalam sudut pandang orang pertama dengan fokus pada strategi. Anda dapat memilih untuk bermain sebagai salah satu dari delapan karakter — masing-masing dengan keahlian uniknya sendiri — yang membuat gameplay lebih bernuansa dan menarik.

Apa yang perlu Anda sadari?

Apex Legends memiliki pesona kartun yang dikenal genre ini, tetapi nada permainannya lebih serius daripada pesaingnya. Pada pandangan pertama, tampaknya sangat mirip dengan Fortnite (dan dalam banyak hal) tetapi tidak seperti Fortnite, ia memiliki peringkat PEGI 16 .

Ada lebih banyak penekanan pada permainan tembak-menembak (daripada mekanik bangunan Fortnite) dan ketika seorang pemain ditembak, awan kecil darah mengelilingi mereka. Meskipun tidak terlalu berdarah, Anda mungkin ingin melihat beberapa permainan di situs seperti Twitch atau YouTube sebelum memutuskan apakah Anda senang dengan anak Anda memainkannya — terutama jika mereka berusia di bawah 16 tahun.

Permainan ini serba cepat dan dirancang sehingga putaran tidak pernah lebih dari 20-30 menit — sesuatu yang berguna untuk diketahui jika Anda memikirkan batas waktu untuk anak Anda. Jika Anda mengizinkan mereka bermain dua jam, misalnya, mereka akan dapat menyelesaikan sekitar empat putaran. Masalah dengan format 20-30 menit adalah sangat menggoda untuk melakukan ‘hanya satu lagi’. Ini dirancang untuk mendorong makan berlebihan, jadi ingatlah itu jika anak Anda berjuang untuk berhenti.

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah bahwa ini adalah permainan gratis yang menghasilkan uang dari transaksi mikro — dengan kata lain, pembayaran kecil untuk berbagai pembelian dalam game. Pemain dapat membeli apa yang disebut Koin Apex dengan uang sungguhan yang dapat digunakan untuk membeli Paket Apex.

Ini adalah kotak jarahan yang berisi kulit, camo senjata, dan spanduk yang digunakan pemain untuk menyesuaikan avatar dalam game mereka. Para pengembang telah dikritik secara online karena membebankan biaya terlalu banyak untuk barang-barang dengan biaya masing-masing hingga £8. Selain biaya, Parent Zone sangat prihatin dengan cara kotak jarahan mengajarkan perilaku perjudian dan kulit dapat digunakan untuk benar-benar berjudi di situs yang tidak diatur.

Bagaimana saya bisa menjaga anak saya tetap aman?

Game online umumnya merupakan aktivitas yang cukup aman dan menyenangkan untuk dinikmati anak-anak Anda. Tapi tentu saja, ada risiko termasuk bermain game dengan orang asing (tidak berbahaya tetapi berpotensi berbahaya), obrolan dalam game, dan risiko keuangan. Apex Legends, seperti pemain massal lainnya, game online, membawa risiko ini.

Untuk bermain dengan baik, diperlukan komunikasi yang baik antara pemain dan obrolan dalam game dapat menciptakan beberapa momen game yang benar-benar berkesan. Anak Anda akan dapat menghubungkan headset mereka dan berkomunikasi dengan rekan satu timnya melalui obrolan suara untuk berkolaborasi, menyusun strategi, dan menikmati berada di ruang game online sosial. Tetapi obrolan waktu nyata tidak pernah dimoderasi dan mereka dapat terkena beberapa bahasa yang cukup kotor dan intimidasi.

Bukan hal yang aneh dalam game online untuk bekerja sama dengan seseorang yang benar-benar kompetitif dan mungkin menganggap game ini lebih serius. Jika anak Anda bergabung dengan regu calon atlet Esport, mereka dapat dibombardir dengan komentar jahat jika mereka tidak tampil sebaik anggota tim lainnya. Pemain dapat, tentu saja, dibisukan kapan saja dari layar inventaris, tetapi itu masih dapat membuat anak Anda merasa tidak nyaman bahwa mereka sedang bermain dengan orang-orang yang meneriakkan keterampilan bermain game mereka.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menonaktifkan obrolan suara saat anak Anda bermain — yang dapat dilakukan dari pengaturan sistem konsol — dan sebagai gantinya gunakan sistem ‘ping’ yang cerdik dari permainan. Sistem ‘ping’ adalah bentuk komunikasi alternatif yang melibatkan pemain memberikan perintah melalui mengklik tombol. Misalnya, pemain memberikan perintah seperti ‘pergi ke sini’, ‘musuh di sana’ atau ‘ambil amunisi ini’ dengan menekan tombol pada pengontrol mereka. Inovasi hebat namun sederhana ini membuat anak-anak tetap dapat berkomunikasi meskipun Anda memutuskan untuk melarang obrolan langsung.

Untuk menghindari risiko yang terkait dengan bermain dengan orang asing, anak Anda dapat membentuk regu pribadi dari lobi permainan. Dengan begitu mereka akan secara otomatis bergabung dalam permainan dan hanya dapat mengobrol satu sama lain.

Baca Juga : Review Game Pertarungan Nidhogg 2

Mungkin salah satu bagian permainan yang paling membuat frustrasi dari sudut pandang orang tua adalah ia mempromosikan Paket Apex dengan cukup gencar — tidak diragukan lagi bahwa pengembang ingin anak Anda membelanjakan uang Anda. Sangat mudah bagi mereka untuk tergoda untuk membeli camo senjata atau skin karakter baru — atau cukup klik tombol yang salah dan akhirnya melakukan pembelian yang tidak disengaja. Hindari menyimpan kartu Anda di sistem untuk menghindari kejutan yang tidak menyenangkan ketika pernyataan Anda tiba. Jika anak Anda memainkan Apex Legends di konsol, Anda dapat menyesuaikan pengaturan kontrol orang tua sehingga mereka tidak dapat membeli apa pun tanpa izin Anda.

Alat pelaporan apa yang ada?

Jika anak Anda mengalami sesuatu yang bermasalah saat bermain Apex Legends, penting bagi mereka untuk mengetahui cara melaporkan penyalahgunaan dan memblokir pemain yang bertanggung jawab. Penerbit game Electronic Arts (EA) memiliki instruksi tentang cara melaporkan pelecehan di situs webnya .

Di PlayStation 4 dan Xbox One Anda harus melalui mekanisme pelaporan konsol sendiri, sementara di PC Anda melalui portal pelaporan EA . Pastikan untuk mencatat nama pengguna pemain yang kasar dan sertakan tangkapan layar jika Anda bisa. Pengembang juga menganggap curang dengan sangat serius dan melarang sekitar 16.000 pemain karena curang dalam dua minggu pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>